Tiga Pemain yang Mungkin Dilepas Arsenal di Bursa Transfer Januari 2019

Keputusan Arsenal menunjuk Unai Emery sebagai suksesor Arsene Wenger terbilang cukup memuaskan. Selain cepat beradaptasi, Emery juga mampu mendeteksi kekuatan dan membawa atmosfer positif bagi skuad Arsenal. Meskipun The Gunners sempat terseok di dua laga pembuka Liga Inggris, namun para pemain mampu bangkit dan meraih hasil inpresif kemenangan beruntun dan tak terkalahkan 16 pertandingan di semua ajang kompetisi musim ini. Arsenal pun berpeluang untuk finis di posisi empat besar. Kiprah mereka di Liga Europa pun bisa saja mencapai puncak final dan berbuah trofi.

Selain kaya soal taktik dan formasi, Emery juga mampu memanage rotasi pemain. Dan hingga pekan 13, pelati hasal Spanyol itu agaknya mulai diminta mengevaluasi beberapa pemain Arsenal yang penampilannya tidak sesuai ekspektasi dan mungkin harus segera dilepas. Atau, juga karena keputusan manajemen tidak memperpanjang kontrak pemain yang segera berakhir. Berikut ini pemain Arsenal yang kemungkinan bakal hengkan pada Januari 2019 seperti dilansir Fox Sports.

Aaron Ramsey
Ramsey sudah gencar dikaitkan dengan sejumlah klub Inggris dan Eropa menyusul kandasnya negosiasi perpanjangan kontrak baru di Arsenal. Pemain Wales itu sekarang dikaitkan dengan kepindahannya pada Januari, dengan klub seperti Bayern Munchen, Juventus dan Everton tertarik menggunakan jasa.

Arsenal jelas enggan melepas Ramsey tanpa mahar sepeser pun. Karenanya, Emery harus melepasnya pada bulan Januari agar bisa mendapatkan uang dari penjualan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Shkodran Mustafi
Bek timnas Jerman direkrut Arsene Wenger pada musim panas 2016 untuk memperkuat barisan pertahanan terutama mengantisipasi duel di udara. Namun, penampilan Mustafi tidak bisa konsisten dan cenderung membuat kesalahan.
Tren itu terus berlanjut pada musim ini. Ia bisa tampil solid melawan tim-tim seperti Liverpool. Namun, penampilannya mengecewakan ketika melawan tim yang relatif lebih lemah seperti Cardiff dan Crystal Palace.

Mustafi sejatinya pemain bertahan yang diperhitungkan ketika on fire. Namun, kecenderungan meninggalkan posisinya sehingga membuat pertahanan The Gunners melompong.
Arsenal bisa saja melepas Mustafi. Valencia mungkin bisa menjadi destinasi selanjutnya bagi sang pemain.

Carl Jenkinson
Direkrut dari Charlton dengan biaya sekitar 1 juta pounds pada tahun 2011, Jenkinson menjalani masa peminjaman yang gagal dengan tim-tim seperti Birmingham dan West Ham United sebelum ditarik kembali menjelang musim ini.

Jenkinson hanya tampil dalam dua pertandingan untuk Arsenal sepanjang musim, melawan Sporting di Liga Europa dan Blackpool di Piala EFL. Dia bisa meninggalkan klub pada bulan Januari untuk mengurangi beban gaji The Gunners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *